Apakah Keberadaan Aura Bisa Dibuktikan Secara Ilmiah?

10 Artikel Penting » Apakah Keberadaan Aura Bisa Dibuktikan Secara Ilmiah?

 

 
Sebelum menjawab pertanyaan apakah keberadaan energi aura bisa dibuktikan secara ilmiah, akan lebih runtut jika terlebih dahulu kita pahami alur perkembangan aura dari pemahaman kuno ke pemahaman yang bersifat alamiah dan modern di bawah ini:

Masyarakat kuno di jaman dahulu banyak menghubungkan fenomena aura dengan klenik serta dunia mistik. Aura banyak dihubungkan dengan mantra-mantra, laku spiritual, mahluk ghaib dan hal-hal spiritual lainnya. Sangat bisa dipahami karena di jaman kuno belum ada alat dan penelitian yang mengkaji secara mendalam tentang aura dan berbagai manfaatnya dalam kehidupan.

Barulah masyarakat tersadar bahwa aura adalah hal yang sangat alamiah setelah banyak dilakukannya penelitian yang mendalam mengenai aura. Salah satu ilmuan yang melakukan penelitian tentang energi aura adalah Profesor Rusia, S Kirlian. Dari penelitiannya itu ia menciptakan alat khusus (fotografi bertegangan tinggi) yang bisa berfungsi untuk melihat medan energi (aura) di tangan dan kaki manusia. Teknologi itu kemudian dikenal dengan nama fotografi Kirlian.

Tidak hanya Profesor Kirlian. Di London, Dr. Walter J. Kilner juga menemukan fakta bahwa kondisi pasien sangat bisa pengaruhi dan dilihat dari pancaran aura yang ditimbulkan. Dia menciptakan sebuah alat yang disebut layar Kilner. Alat ini berfungsi untuk mendiagnosa penyakit dengan dasar tiga lapisan aura yang bisa dilihat. Dari situlah awal mula berbagai kajian ilmiah tentang aura bermunculan. Aura tidak lagi dikenal sebagai pengetahuan mistik dan ghaib, sehingga pemahaman tentang energi aura perlahan-lahan mulai bergeser.

Saat ini, berbagai temuan alat yang mendukung pengetahuan serta pembuktian manfaat aura bagi kehidupan manusia sudah ditemukan. Semua penemuan itu bisa dibuktikan. Lalu, apalagi yang menghalangi Anda untuk menganggap bahwa aura adalah sesuatu hal yang sangat alamiah dan sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia? Bahkan sekarang Anda pun bisa membuktikannya sendiri. Anda bisa melihat secara kasat mata keberadaan aura secara alamiah.(Bagaimana cara mudah melihat aura tanpa ilmu klenik)

Memang benar, sampai sekarang masih banyak orang yang menghubungkan aura dengan klenik dan laku paranormal. Untuk memanfaatkan aura, biasanya paranormal menggunakan jin, mantra, syarat dan laku-laku tertentu yang sarat dengan perilaku dan pantangan yang tidak masuk akal. Meski dengan cara paranormal, efek manfaat aura kerap masih bisa dirasakan karena aura pada dasarnya merupakan energi alamiah yang terpancar dari alam semesta, termasuk dari dalam tubuh manusia itu sendiri.

Namun demikian, pemanfaatan aura tanpa pengetahuan dan keilmuan yang cukup, pasti jauh berbeda kualitas manfaat yang ditimbulkannya. Sebagaimana handphone berteknologi tinggi, jika ia tidak dimanfaatkan dengan ilmu dan pengetahuan yang cukup, maka ia tidak akan memberikan manfaat yang signifikan bagi penggunanya. Seperti itulah aura, tidak akan banyak berguna jika tidak dimanfaatkan dengan ilmu dan pengetahuan yang cukup.

Jika sekarang Anda masih meyakini bahwa aura adalah hal ghaib yang tidak bisa dibuktikan secara ilmiah, maka tulisan ini sama sekali tidak bermaksud untuk memaksa Anda mengubah keyakinan. Tulisan ini hanya mengungkap fakta dan perkembangan pengetahuan terkait energi aura dari zaman dulu hingga sekarang. Keberadaan dan pemanfaatan aura bagi kehidupan manusia merupakan hal yang sangat alamiah dan Anda bisa membuktikannya sendiri secara nyata. Ya, begitulah adanya.